Sabtu, 11 Mei 2013

OPERASI GABUNGAN MUSPIKA DAN GP ANSOR DRIYOREJO PASCA SILATURROHIM


Driyorejo (11/05/2013) – Pasca ketegangan antara GP Ansor dan Kapolsek Driyorejo terkait kinerja yang kurang maksimal dalam penegakan hukum khususnya  penyakit masyarakat di wilayah Driyorejo, GP Ansor Driyorejo menyelenggarakan kegiatan silaturrahim Tokoh
NU bersama Muspika di gedung MWC NU Driyorejo Sabtu ( 11/05/2013) malam. Forum tersebut sebagai tindak lanjut dari acara dialog bersama Elmas (Elemen Masyarakat) Driyorejo tanggal 15 April 2013 di Aula MWC NU dan silaturohim terbatas antara GP Ansor dan Muspika di PP. Darul Falah I Kesamben Wetan tanggal 6 mei 2013 dengan harapan agar tercipta ruang komunikasi yang intens antara Muspika dengan GP Ansor Driyorejo maupun dengan elmas yang lain dalam menjadikan  Driyorejo lebih kondusif.
" Ulama' dan Umara' (Pemerintah) harus seiring sejalan dalam mengamankan suatu daerah " kata KHM. Kholil Burhan dalam sambutannya. " Umara ' harus sering – sering silaturrahim ke Ulama, jangan Ulama yang sering datang  ke Umara, kalau Umara datang ke Ulama pasti akan dapat nasehat dan informasi perkembangan sosial kemasyarakatan, tapi kalau Ulama yang datang ke Umara'  pasti dapat apa – apa , ini yang ironis" sambung Wakil Ro'is Syuriah MWC NU yang juga Pengasuh PP. Darul Falah I Kesamben Wetan.
Malam itu dihadiri oleh Tokoh NU dan jajaran Muspika Driyorejo mulai dari Bapak Camat Driyorejo (Haris Irianto) beserta SATPOL PP nya,Kapolsek Driyorejo (Kompol Supandi),  Danramil ( Sali), Ketua Tanfidziyah MWC NU (HM.Khoirudin), GP Ansor dan Banser masing – masing Ranting  dan hadirin sekitar 50 orang.
" Kami sangat berterima kasih kepada GP Ansor yang telah merancang kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai pijakan awal dalam bersinergi mewujudkan Driyorejo yang kondusif " tukas Kapolsek Driyorejo Kompol Supandi dalam pidatonya. Kepolisian sekarang beda dengan kepolisian dulu, polisi sekarang lebih mengedepankan aspek sosiologis daripada aspek yuridis " sambungnya.
Dalam forum tersebut Bapak Danramil ( Sali) juga mengatakan bahwa Kodim Gresik memiliki program Sholat Tahajjud bersama Masyarakat,untuk bulan ini giliran Kecamatan Driyorejo di Masjid Desa Wates tepatnya hari Jumat dini hari, 17 Mei 2013.
Kegiatan silaturrohim dan dialog ini diakhiri dengan Operasi bersama gabungan (OPSGAB) Muspika dan GP Ansor beserta Bansernya mengelilingi KBD.(Jay)