Rabu, 14 November 2012

KEBANSERAN

NAWA PRASETYA BANSER

(DRIYOREJO),25/11/2012; Diklatsar Banser dan Apel Banser yang digagas oleh PC GP. Ansor Gresik pada tanggal 24 - 25 Noppember 2012 di Driyorejo dikuti oleh 253 peserta dengan rincian kecamatan Wringin Anom 39 peserta, Kedamean 117 peserta , Menganti 24 peserta,Driyorejo 73 peserta, kegiatan ini bertujuan selain bagian dari kaderisasi banser juga menanamkan dan memupuk faham keaswajaan dikalangan generasi yang sekarang sudah mulai pudar terkikis oleh kemajuan zaman. Pada acara penutupan kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Banom NU, Jajaran Muspika masing - masing kecamatan serta Kyai - Kyai  empat kecamatan, acara penutupan dikemas dengan Apel Banser,Camat Driyorejo Bapak Haris sebagai Irup apel tersebut memaparkan begitu urgennya sinergisitas antar lembaga baik itu komunitas maupun ormas dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa demi tercapainya kehidupan yang nyaman,, tentram, demokratis menuju kesejahteraan. Dalam apel Banser setiap anggota Banser diharapkan mampu melaksanakan Nawa Prasetya Banser yang dibacakan oleh Jaelani selaku Sekretaris Panitia kegiatan, isinya sebagai berikut :

  1. Kami Barisan Ansor Serbaguna, bertaqwa kepada Allah SWT.
  2. Kami Barisan Ansor Serbaguna, setia kepada Pancasila dan UUD 1945.
  3. Kami Barisan Ansor Serbaguna, memegang teguh cita-cita proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.
  4. Kami Barisan Ansor Serbaguna, taat dan ta’dhim kepada khittah NU 1926.
  5. Kami Barisan Ansor Serbaguna, setia dan berani membela kebenaran dalam wadah perjuangan Ansor demi terwujudnya cita-cita bangsa Indonesia
  6. Kami Barisan Ansor Serbaguna, peduli terhadap nasib umat manusia tanpa memandang suku, bangsa, agama dan golongan.
  7. Kami Barisan Ansor Serbaguna, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, kebenaran, keadilan dan demokrasi.
  8. Kami Barisan Ansor Serbaguna, siap mengorbankan seluruh jiwa, raga dan harta demi mencapai ridho ilahi.
  9. Kami Barisan Ansor Serbaguna, senantiasa siap siaga membela kehormatan dan martabat bangsa dan negara Republik Indonesia.   (GPos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar